AMAZING INDONESIA, YUK.. JELAJAHI GUA SARANG SABANG

Amazing Indonesia, Yuk.. Jelajahi Gua Sarang Sabang
Salah satu sudut yang menawari panorama keindahan Gua Sarang, Kota Sabang | Foto: Sofyan Adam untuk Habadaily.com
HABADAGANG.COM - Sabang merupakan salah satu kawasan yang menawarkan banyak pilihan destinasi wisata. Selain wisata bahari, Sabang juga menawarkan wisata alam lainnya yang tidak kalah pesonanya dari wisata-wisata yang lainnya. Salah satunya adalah wisata Gua Sarang.
Gua sarang ini berada di Kawasan pantai sebelah barat di kota Sabang, tepatnya  di Gampong Iboih, Kecamatan Suka Karya. Lokasinya berada di antara sekitaran Pantai Pasir Putih dan Balek Gunung. Gua Sarang ini berada di kawasan yang tertutup sehingga jarang dijamah pendatang.
Bagi anda yang memiliki hobi jalan-jalan harus benar-benar memilki stamina yang baik jika ingin mengunjungi lokasi ini. Untuk menuju kelokasi anda harus menyusuri hutan yang lebat dan jalan setapak yang menanjak dan sedikit berliku-liku. Dibutuhkan waktu sekitar satu jam dengan menggunakan kendaraan bermotor dari pusat kota untuk sampai ketempat tujuan.
Perjalanan yang melelahkan itu akan terbayar setelah menyuri Gua Sarang yang masih alami. Gua tersebut masih dihuni oleh beraneka ragam jenis burung dan kupu-kupu serta kelelawar sehingga memberikan sensasi tersendiri pada kehidupan di dalam gua.
Belum lagi posisi Gua Sarang yang berhadapan langsung ke laut lepas dan berseberangan dengan Pulau Aceh, Kabupaten Aceh Besar. Beningnya air laut memantulkan cahaya bak kilauan permata berwarna kebiru-biruan.  
Menurut Sofyan Adam, warga Sabang yang baru-baru ini mengunjungi langsung Gua Sarang mengatakan, panorama Gua Sarang masih sangat alami sehingga sangat tepat dijadikan tempat wisata sekaligus tempat melepaskan penat.
Dia juga mengatakan, meski perjalanan menuju Gua Sarang sedikit melelahkan, namun akan terlunasi setelah para penjelalah menginjak kakinya di bibir pantai Gua tersebut.
"Kami dibuat takjub dengan pesona Gua Sarang, airnya bening di sepanjang bibir pantai, gundukan-gundukan kecil yang penuh bebatuan itu tumbuh subur beraneka pepohonan, luar biasa indahnya," kata Sofyan Adam yang juga menjabat sebagai Sekretaris Daerah Kota Sabang itu.[din/HD]
Ref:habadagang.com

0 komentar: