Tim Kemenhut RI Selidiki Kematian Gajah di Aceh Jaya

Laporan: Sa’dul Bahri | Aceh Jaya
Seekor Gajah Mati Terjebak Ranjau Besi
SERAMBINEWS.COM, CALANG – Tim dari Direktorat Jenderal Perlindungan Hutan dan Konservasi Alam (Dirjen PHKA), Kemenhut RI pada Rabu (17/7/2013) sekitar pukul 15.20 WIB didampingi tim dari Kapolda Aceh turun ke Aceh Jaya menyelidiki kematian gajah liar di Desa Ranto Sabon, Kecamatan Sampoiniet beberapa hari yang lalu akibat terkena ranjau besi yang dipasang warga.
Rombongan yang dipimpin oleh Sekretaris Dirjen PHKA Kemenhut, Ir Hartono menemui Bupati Aceh Jaya Ir Azhar Abdurrahman di ruang kerjanya menyangkut dengan kematian gajah tersebut.
Pembataian gajah Sumatera (Elephas maximus sumatranus) di Desa Ranto Sabon, Kecamatan Sampoinet, Aceh Jaya pada Sabtu (13/7/2012) lalu, mengundang perhatian serius dari pemerintah pusat untuk menyelidiki kematian satwa liar (gajah) yang dilindungi.
“Kita akan mengungkap kematian gajah liar di Aceh Jaya dan uuntuk saat ini, kita masih mengumpulkan data-data di lapangan untuk mengungkap kasus tersebut,”kata Ir Hartono Dirjen PHKA Kemenhut RI saat menjawab Serambinews.com Rabu (17/7/2013) usai melaksanakan pertemuan dengan Bupati Aceh Jaya Ir Azhar Abdurrahman di kantor bupati setempat.(*)


0 komentar: