Aksi Mengenang Tsunami ala Pemuda Cot Lamkuweuh

Banda Aceh – Menjelang peringatan delapan tahun musibah gempa dan tsunami Aceh, Pemuda Gampong Cot Lamkuweuh menggelar aksi kreatif berupa pameran foto, pelatihan fotografi untuk siswa tingkat SMP dan lomba mewarnai untuk tingkat kanak-kanak. Menurut rencana acara akan berlangsung 22-26 Desember 2012 di Gampong Cot Langkuweuh Kecamatan Meuraxa, Banda Aceh, Jum’at (21/12).
Menurut Ketua Panitia, Ferdiansyah, persiapan acara sudah mencapai 80 persen. Pelaksanaan kegiatan akan dimulai besok (22/12) pukul 09:00 WIB. Rangkaian kegiatan yang akan digelar untuk mengenang hari duka masyarakat Aceh tersebut terselenggara atas dukungan TDRMC, ANC, IOM dan partisipasi seluruh warga dan pemuda Gampong Cot Lamkuweuh.
Ia menambahkan, acara yang dikemas secara sederhana ini diharapkan dapat mengingatkan kembali bahwa musibah yang terjadi delapan tahun lalu dapat menjadi semangat untuk terus membina generasi dalam menyongsong hari depan yang lebih baik.
Ketua Pemuda Gampong Cot Langkuweuh, Rahmad Djailani, mengatakan, kegiatan yang mengambil tema “Duka Untuk Kebangkitan dan Persaudaraan” adalah sebagai bentuk intospeksi diri guna meningkatkan kesadaran masyarakat Aceh kepada Allah SWT, karena semua yang terjadi adalah kehendak-Nya.
Ia menambahkan, selain acara inti, pada hari pertama kegiatan pameran foto pihak panitia juga memasak Kuah Beulangong yang akan menjadi menu santapan bersama saat makan siang.
“Selain masyarakat sekitar, Koramil dan Polsek, kita mengundang 16 gampong dalam kecamatan untuk hadir dan menyaksikan kegiatan ini sambil menikmati Kuah Beulangong yang dimasak oleh pemuda setempat,” ujar Rahmad.(zamroe)
sumber: atjehlink.com

0 komentar: