Menjelang Ramadhan, Pasar di Aceh Besar Ramai Pembeli


KBRN, Kota Jantho : Gubernur Aceh dr H Zaini Abdullah didampingi istrinya Hj Niazah A Hamid, Bupati Aceh Besar Mukhlis Basyah, Wakil Walikota Banda Aceh Hj Illmiza Sa’adudin Djamal, serta sejumlah kepala SKPA Aceh dan SKPD Aceh Besar meninjau pelaksanaan meugang hari pertama dan persediaan stok sembako di Pasar Induk Lambaro, Kecamatan Ingin Jaya, Senin (8/7/2013).
Dalam kesempatan itu, selain melihat pelaksanaan meugang hari pertama, Gubernur Aceh dan Bupati Aceh Besar juga berdialog dengan sejumlah pedagang daging, pedagang ayam potong, penjual sembako, penjual ikan, dan masyarakat yang sedang berbelanja.
“Alhamdulillah, animo masyarakat untuk berbelanja di hari meugang pertama ini sangat tinggi,” ungkap Zaini Abdullah kepada wartawan di sela-sela peninjauan pasar tersebut.
Bupati Aceh Besar Mukhlis Basyah menambahkan, keramaian di Pasar Lambaro bukan saja terlihat pada saat meugang puasa maupun hari raya, namun setiap harinya ribuan masyarakat Banda Aceh dan Aceh Besar memadati pasar terpadat di Aceh Besar tersebut.
“Saya menilai, semangat warga untuk menyambut Ramadhan sangat tinggi. Meskipun harga beberapa barang ikut naik, tapi semangat berbelanja cukup stabil,” katanya.
Menurut Mukhlis Basyah, selain di Pasar Lambaro, penjualan daging meugang juga ada di pusat pasar kecamatan, sehingga warga yang ingin membeli daging meugang memiliki banyak pilihan pasar dan tidak semuanya harus membelinya di Pasar Lambaro.
Pada kesempatan itu, Gubernur dan rombongan juga sempat berbelanja berbagai sembako dan sayur-sayuran yang dijual para pedagang setempat. Sedangkan harga daging meugang yang dijual pedagang Rp 120 ribu/kg.
Setelah dari Pasar Induk Lambaro, Gubernur dan rombongan juga melihat stok beras di gudang Dolog di Gampong Siron  Kecamatan Ingin Jaya.
Sebelumnya Gubernur Aceh dan rombongan juga telah meninjau Pasar Peunayong, Banda Aceh. (Syahril Ahmad/DS/BCS)


0 komentar: